07 November 2011

Tips Membeli Laptop Bekas/Second

Laptop atau Notebook merupakan suatu yang sudah tak aneh lagi di jaman sekarang ini. Dari mulai para pengusaha sampai dengan pelajar sekarang sudah banyak yang menggandeng piranti elektronik yang canggih ini.

Apakah Anda sudah punya laptop atau Notebook?

Nah, kalau misalnya belum punya dan berniat untuk membeli, sebaiknya dipertimbangkan secara matang mengenai berbagai aspeknya dari mulai segi harga, spesifikasi dll. Untuk yang mau membeli Laptop Baru mungkin hal itulah yang harus di difikirkan baik-baik, tapi buat Anda yang berkeinginan membeli Notebook atau Laptop Bekas/Second, selain harus mempertimbangkan beberapa hal diatas, juga harus mempertimbangkan beberapa hal lain yang mungkin sangat berguna untuk kualitas barang yang kita dapatkan nantinya. Untuk itu, berikut ini saya bahas beberapa Tips Membeli Laptop atau Notebook Bekas/Second:
  1. Pertimbangan dana yang tersedia, ini perlu karena bila sudah srek dengan notebook, tapi dananya gak cukup kan jadi kecewa
  2. Perhatikan bentuk fisiknya. Yang termasuk bentuk fisik disini ialah casis, layar laptop dan keyboard atau touchpad. Jika keadaan dari ketiga komponen tersebut masih baik dan bagus berarti laptopnya sama pemilik pendahulunya dirawat dengan baik
  3. Perhatikan Masalah komponen internal dalam laptop seperti Prosessor, Memori, Kapasitas Harddisk, Baterai. Disini lebih baiknya anda memilih prosessor pentium core 2 duo atau setara aja soalnya dijaman modern gini kalo udah dibawah pentium dual core, bisa LOLA (loding Lama), tapi tergantung dengan dana anda.
  4. Sebagai pertimbangan bisa tanya dengan temen-temen, merek apa yang paling awet dan gak pernah trouble trouble, sesuai dengan produk yang di pakeknya.
  5. Pikirkan dulu sebelum membeli laptop bekas keuntungan dan kerugiannya. Nah mungkin cukup itu aja tips dan trik membeli laptop bekas tapi kualitas bagus. Selanjutnya semuanya saya serahkan kepada anda.

0 comments:

Post a Comment

◄ Newer Post Older Post ►